Minggu, 12 Maret 2017

Review Gendongan M-Shape

Kalau punya bayi begini, gendongan jadi salah satu penolong dikala tangan dan badan pegel semua. Apalagi awal-awal abis lahiran, menggendong lama-lama belom kuat. Si bayi malah minta digendong mulu, alhasil musti nyari alat agar menggendong tidak bikin lelah luar biasa.
Di group Indonesian Babywearers ada beberapa jenis gendongan yang direkomendasikan, berikut cuplikan foto nya yaaa..

Awalnya saya juga bingung menggendong bagaimana, kemudian searching lah di mbah google dan bertemu dengan group gendongan di FB. J Berikut review nya beberapa gendongan yang saya gunakan buat hamizan.


  •   Gendongan Samping

Awal kelahiran hamizan dia digendong samping aja. Saya masih ngak ngerti cara gendong bayi sebenarnya, malah awal-awal abis lahiran takut  menggendon malah…. Saya ngak bisa makai gendongannya, takut anak nya ngak bisa nafas didalam gendongan. Hihihi



Tapi jujur ya, ngak enak banget makai gendongan ini. Soalnya bahannya ngak ramah anak terus bahu kita juga jadi pegal minta ampun. Gendongannya pun saya dapat bonus dari  pembelian satu set perlengkapan kasur dan bantal bayi. Hehehe

Tetap lah ya namanya Harga akan selalu berbanding lurus dengan kualitas barang…

  • Streachy Wrap (SW)


Nah….. ini merupakan hadiah dari salah seorang teman saat kelahiran hamizan. Awalnya ini udah jadi wish list loh…. Tapi beli nya ditunda-tunda mulu sejak hamil. Alhamdulillah dapat dari teman,,, bahagia banget loh…. Dapat gendongan keren yang harganya waktu dicari-cari diatas Rp. 200.000,-.

Bahannya nyaman banget ini, hamizan juga nyaman digendong model kangguru. karena bahannya bisa melar, jadi saya pakai ini sampai umur hamizan 3,5 bulan. soalnya waktu itu berat badan hamizan udah 7kg. Jika saya pakai mulu, hamizan nya malah melorot. Jadi posisi keningnya udah di dada ngak dibawah dagu saya. Kalau digendongan ujung-ujungnya hamizan tidur. Hehehe

Ini pertama kali saya menggunakan gendongan yang M-Shape loh....

  •       Gendongan tidak M-shape

Nah, saya juga punya gendongan yang tidak M-Shape. Ini mah gendongan turunan dari uncu nya hamizan. Lumayan lah ya warisan….

Tapi saya kalau pakai gendongan ini malah dibantu pakai kain jarik a.k.a kain panjang lagi untuk memposisikan kaki hamizan agar M-Shape. J
Kira-kira seperti di foto ini lah ketika saya menggendong hamizan dengan gendongan itu, soalnya ngak punya real pict sih….



  • Woven Wrap (WW) Do It Your Self

Kantong saya ngak kuat buat beli Woven Wrap yang keren itu, apalagi harus import pula WW nya. Bertemu dengan teman yang hobi menggendong juga di FB nya. Dia upload gendongan anaknya dengan kain belacu. Akhirnya menjadi inspirasi saya buat bikin WW dari kain belacu juga. Lumayan sih irit nya…. Kain belacu harga nya Rp. 20.000,- per meter, saya beli 5 meter. Kemudian karena kain belacu warnanya polos aja, saya berinisiatif untuk kasih kain batik dipertengahannya. Biar lebih gaya gitu maksudnya… hehehe….

Kain belacu ini favorit saya kalau gendong hamizan. Kenapa?? Karena ini hasil karya saya… kan biar eksis juga. J J



Disamping itu, ini juga sangat nyaman buat hamizan. Yah…… gimana ngak nyaman ya? Posisinya selalu menghadapi kepenggendong, alhasil ini menciptakan bonding dengan kita. Tubuh kita juga sebgaai regulator bagi hamizan. Kalau bawa keluar ini, membuat hamizan nyaman dan ngak merasa dingin. Soalnya kami tipe keluarga yang hobi jalan-jalan. minimal dalam sebulan ada jalan keluar kota sembari pulang kampung.

  •  Jarik



Menggunakan jarik ini ketika saya sudah belajar berulang-ulang kali di group Indonesian Babywearers. Melalui tutorial yang di share oleh dr. Ika Fairuza, saya belajar menggendong dengan jarik. Ternyata banyak cara buat membuat simpulnya dan mendukung posisi M-shape buat anak. Kalau ini, saya kurang nyaman makainya. Soalnya was-was juga kalau jariknya bergeser-geser dan hamizan jatuh. Jadi jarang banget saya pakai jarik
  •   SSC Andrea


I Love it, you’ll love it either….
Itu tegline nya SCC Andrea,,,, dan saya menyukainya.



Luar biasa lebih simple menggunakan Andrea, kenapa??
Karena sangat cocok buat kita yang sering bawa-bawa anak kemana… kaya lagunya mbah surip “tak gendong kemana-mana”… hihihii

Kalau pakai ini juga simple banget, ngak ribet kayak WW atau SW. cukup ceklek-ceklek di buckle nya aja, terus tarik-tarik deh tali penggencang SSC nya untuk mengatur posisi anak agar lebih dekat dengan kita. Ini gendongan paling favorit sama hamizan, kalau digendong pakai ini dijamin hamizan bisa tidur. Mau tidur pun harus digendong begini dulu. Soal bahan 100% cotton dan ngak bikin sakitdi pundak sama punggung kita juga. Recommended lah ya…

Soal harga RP. 400.000,- itu berbanding lurus dengan kualitas barangnya. Ngak rugi kok beli ini, karena nanti bisa dijual lagi di group FB SSC Andrea Preloved. Andrea juga punya banyak motif, jadi gaya juga kita makainya. Hihihi

Semoga membantu ya buat yang mau pilih-pilih gendongan….


1 komentar: