Sabtu, 04 Maret 2017

Pumping Mother : LULUS ASIX

Kalau bicara soal mana bagus ASI atau susu formula itu bukan gawe saya lah ya…. Hehhe

Saya Cuma ingin berbagi kebahagian saja, bahwa baby boy HAMIZAN ASYAM lulus ASI Ekslusif… yeaaayyy........




Bahagia banget ini,,, soalnya saya ngak bisa nyusuin HAMIZAN langsung ke payudara. Anaknya terlanjur bingung puting. Alhasil, harus menyusu melalui media pemberi ASI dan ASI nya selalu di POMPA. Jangan tanya betapa pegal nya tangan buat pompa ASI yang hampir 20X setiap hari nya.

Bayangkan aja….. kalau baby nya menyusu 1 x 1 Jam… hihihi… belum dimalam hari ketika dia haus minta ampun, ternyata bunda nya ketiduran dan pas dilihat stok ASI di pompa ngak ada. Huahaaaa….. dijamin kelabakan saya. Pompa nya pake tenaga supra, sekalipun mata tetap aja merem. Karena saya menggunakan pompa manual, kalau electrik mungkin nyantai aja kali yah. Ngak sanggup oleh kantong buat dapatkan pompa electrik. Hehe…..

Bersyukur ayah nya Hamizan cekatan untuk soal ini. Dia selalu siap sedia buat tenangkan baby nya, sembari saya pompa. Jadi baby nya jarang banget ribut ngak ketulungan kalau malam hari. hehehe…



Perjuangan ASIX juga saya lakukan ketika melakukan perjalanan ke luar kota beberapa hari. Dimana Hamizan punya stok ASIP, ditinggal 5 hari HAMIZAN masih tetap ASI. Walaupun pergi bawa koper gede, tenang kopernya ngak berisi aneh-aneh kok. Isi koper Coller BOX ASIP malah, berat nya??? Jangan ditanya…. Capek bawa nya, itu pasti!! Namun, semua itu terbayar sudah ketika melihat HAMIZAN lahap menghabiskan stok ASIP.

Perjuangan untuk HAMIZAN LULUS ASIX selesai sudah….. Sekarang perjuangan lanjut ASI sampai 2 tahun sekalipun tetap dengan pompa manual yang bikin tanggan pegel.... huhuhuu.....

Alhamdulillah tepat tanggal 27 Februari 2017 HAMIZAN baru dikenalkan MP-ASI nya. Hari pertama makan, paginya diberikan kentang kukus dan  sore nya diberi kuning telur… pengenalan MP-ASI dengan menu tunggal untuk 14 hari kedepan. Lumayan…. HAMIZAN merem-merem makannya…  Maklum, ini hal baru bagi nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar