Minggu, 26 Februari 2017

Menemukan harta Karun di NHW #4

Setelah perjalanan sampai ke Matrikulasi IIP #4 ini saya sepertinya sedikit merubah fokus jurusan ilmu di universitas kehidupan. Ketika menulis NHW #3 kemaren saya prioritas keluarga kami kedepan, yaitu
* Lembaga atau organisasi yang concern pada peningkatan kapasitan perempuan dan anak.
* Yayasan yang bertujuan untuk membentuk sebuah sekolah yang humanis.

Sehingga ini lah yang menjadikan alasan saya mengubah jurusan yang akan saya tekuni di universitas kehidupan. Saya memilih untuk menekuni ilmu tentang Pendidikan perempuan dan anak. 

Alhamdulillah saya sudah terbayang maksud Allah menciptakan saya dimuka bumi ini. Berawal terlahir dari keluarga brokenhome, berkecimpung di organisasi pelajar, melatih diri menjadi survivor di NGO Perempuan dan Anak dan sekarang bekerja di Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kementrian Sosial RI.



Selama ini saya sudah memberikan inspirasi kepada banyak orang terutama generasi muda terkait dengan latar belakang kehidupan saya. Beberapa kesempatan saya juga berbagi tentang pentingnya pendidikan bagi perempuan. Melalui NHW#4 ini saya menyimpulkan bahwa Allah tengah menitipkan peran sebagai inspirator untuk saya bagi kepada generasi muda. Karena ketika berbicara soal Perempuan dan Anak saya bisa bicara berjam-jam dan menulis soal pengalaman saya tentang itu di dua buku ontologi dengan teman-teman organisasi saya. 

saya juga tidak menyangka bahwa saya berbakat untuk menjadi trainer dan fasilitator. kenapa???
ya.... karena semenjak SMP sudah berkecimpung di dunia organisasi pelajar dan sampai saya menjadi fasilitator. itu sudah menjadi rutinitas saya sampai hari ini. sebuah kebahagian bagi saya ketika berdiri didepan banyak orang kemudian memfasilitasi mereka untuk sebuah bahasan dan menemukan kesimpulan bersama mereka.

NHW #4 ini juga mengantarkan saya untuk membicarakan terkait keluarga kami secara detail. awal nya kita berjalan bagaikan kapal yang terombang ambing di lautan. sekarang, setidaknya kita sudah menemukan kesepakatan bersama mau dibawa kemana kapal ini.

saya seperti menemukan harta karun ketika menyelesaikan NHW #4 ini. menemukan serakan kepingan ide dan pemikiran sehingga menjadi struktur yang baik. kemudian menuntun saya untuk menemukan benang merah di universitas kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar