Selasa, 03 Januari 2017

Menikah, baranak Dan melahirkan

Menjadi ibu mungkin impian semua orang yang menginginkan keturunan. Salah Satu nya saya...

Ketika awal-awal menikah, saya mengatakan kepada pasangan saya bahwa Kita undur Dulu soal punya anak. Minimal 6 Bulan... Yah...... Menurut saya punya anak bukan soal berubah nya status dari istri menjadi ibu saja. Banyak Hal yang Harus dipersiapkan untuk menduduki tahta menjadi orang tua itu. belum lagi soal tuntutan dari berbagai orang menjadi ibu Harus seperti apa yg biasa dilihat Dan dilakukan dimasyarakat. Saya yang biasa nya sibuk didunia organisasi menjadi Hal aneh bagi sebagian orang. Punya suami seperti Masih single saja.... Tapi ya sudah lah.... Toh saya sudah punya komitmen dengan pasangan saya sebelum menikah soal pola relasi yang Kita Jalan kan.



Kembali ke persoalan "Memiliki Anak".
Bulan ketiga pernikahan kami, saya mengalami sakit perut luar biasa ketika haid. Saya ngak bisa Kerja saat itu, pasangan saya bingung Dan meminta saya untuk memeriksakan penyakit itu ke dokter spesialih kebidanan. Saya diantar oleh pasangan ke klinik dimana dokter itu praktek. Masuk keruangan pemeriksaan itu bikin saya takut, cemas, gemetaran... Karena ini adalah kali pertama saya di usg. Dokter nya tanya, ada keluhan apa? Lalu saya jawab, sakit perut banget saat haid Dan Jalan aja susah Minta ampun. Dokter nya langsung bilang, Kita usg... 😮😮😮

Assisten nya membantu saya untuk persiapan pemeriksaan.... Dokter mulai menyiapkan alat usg nya.... Benda asing itu berhasil mendeteksi alat reproduksi saya... Ternyata di ovarium saya tumbuh kista coklat berukuran 7x5 cm. Saya shock....... Pengen teriak, pengen nangis, sedih banget denger in nya..... 😥😥😥😥

Saya ngak bisa berucap apa-apa..... Terdiam Dan membisu.... Pasangan saya menanyakan kedokteran itu, pengobatannya bagaimana? Apakah Harus dioperasi???

Saya yang tidak pernah sama sekali membayangkan operasi, dengan tiba2 pasangan saya menanyakan itu. Rasa nya tulang belulang saya rapuh.

Dokter nya menjawab pertanyaan dari pasangan saya.... Kata dokter nya, "ngak perlu operasi. Saya Kasih resep untuk penyubur, Jadi usahakan segera hamil. Karena hamil menghambat kista coklat nya berkembang. Kalau belum hamil dibulan depan, balik kesini lagi".

Udah prepare Masa subur, itung-itung kalender sesuai petunjuk dokter nya. Mana kami LDR juga dikala itu. Complete lah semua itu.....

Bulan pertama gagal, kedokter lagi Dan diberi obat yangberbeda. Bulan kedua gagal juga, kedokter lagi. Kata dokter nya,"kalau Bulan depan belum hamil juga Kita stop Dulu program hamil nya 3 Bulan".

Dengan perasaan harap-harap cemas dibulan ketiga,,,,,,, alhamdulillah...... Tetap belum hamil, haid nya datang tanpa sounding. 😣😣😣😣😣

Pasangan saya cuma bilang, Karena belum rezeki Kita itu. Ngomong mah gampang..... Menghadapi berbagai pertanyaan orang itu uang bikin serem.....

Orang taunya, sudah menikah Lalu punya anak. Bagaimana kondisi Kita kan orang gagal paham. Hehehe

Semua nya saya lewat dengan sedih, galau, Gundam gulana. Tapi saya Masih tetap optimis bisa hamil.

Penantian untuk hamil itu selama 13bulan. Ketahuan saya hamil, pasangan saya luar biasa bahagia nya. Kita menjaga kehamilan ini dengan Kasih sayang tanpa batas Dan dengan Cinta seluas jagat raya.

9bulan terlewati.... Tiba saat dimana calon bayi ini hadir kedunia. Tepat tanggal 27 Augustus 2016 lahir lah anak laki-laki kami. Bahagia luar biasa. 😍😍😍😍😘

Namun, 3hari Umur anak kami saya mengalami retensi urine. Dimana saya sulit BAK pasca melahirkan. Ujian nya luar biasa. Bikin saya baby blues...

Dua minggu Harus bolak balik ke rumah sakit di Rawat. Anak kami akhirnya mau tidak mau menyusu melalui dot. Dot isi nya tetap ASI saya. Banyak orang yang bully saya kenapa tidak menyusui baby saya langsung. Ahg...... Mereka hanya bisa menggurui saja. Tidak bisa merasakan bagaimana tertekan nya seorang ibu setelah melahirkan dengan perjuangan nya masing-masing??? siapa juga yang akan tahu, bahwa saya akan mengalami retensi urine Dan Harus keluar masuk rumah sakit untuk dirawat???

Pengen marah, tapi semua nya tertahan. Emosi??? Jelas saya emosi....
Mereka hanya Bisa menyalahkan saya, tapi tidak bisa menguatkan saya....

Melahirkan bukan hanya persoalan anak lahir Dan sakit fisik. Tapi lebih jauh dari itu, ada psikologis yang tidak stabil disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar