Rabu, 01 Februari 2012

Fasilitas Taman Melati Tidak Layak Guna


 Padang, Kabarita – Museum Adityawarman merupakan salah satu tempat rekreasi pilihan bagi masyarakat padang, di area museum terdapat taman yang dikenal sebagai Taman Melati. Museum ini sudah berumur cukup lama, ketika gempa 30 September 2009 terjadi di Sumatera barat area ini juga menjadi salah satu fasilitas yang terkena gempa dan museum pun sempat direnovasi pasca gempa tersebut. Renovasi museum, tidak seiring dengan peremajaan fasilitas di taman melati yang masih dikomplek museum tersebut.
Menurut Bapak Munaf Nasution (54) salah seorang pengunjung taman melati, fasilitas  yang ada saat ini di taman sudah tidak layak pakai lagi. Lihat saja permainan anak yang sudah terlihat tua dan tidak bagus lagi. Kemudian taman melati yang merupakan tempat rekreasi keluarga sekarang berubah menjadi tempat anak-anak muda “mojok”. Saya datang kesini untuk membawa keluarga jalan-jalan, karena jenuh juga dengan aktifitas rutin. Namun, ketika berada di taman ini, kita menikmati pemandangan yang tidak sedap. Tapi kami tidak ada pilihan lain untuk berekreasi yang murah dan mudah dijangkau. Harapan saya kedepannya, agar perbaikan fasilitas dari pihak pariwisata untuk taman melati. Sehingga kita juga semakin nyaman mengunjunginya dan puas atas fasilitas yang ada.
Fasilitas tidak diremajakan oleh pihak pariwisata, sementara ketika kita masuk ke taman ini saja membeli karcis. Hal senada di ungkapkan oleh petugas yang memungut uang karcis bapak Syamsul Fahmi (53), karcis untuk dewasa 2050,- dan anak-anak 1050,-. Didalam karcis sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja. Ketika ditanya soal fasilitas apa yang bisa didapat oleh pengunjung, Pak Syamsul menjawab museum dan taman. Menurut Pak Syamsul, persoalan fasilitas adalah tanggung jawab dinas pariwisata untuk memperbaiki dan mengembangkannya. Karena dia hanya bertugas sebagai pegawai yang mengurus tiket masuk museum dan taman saja. Taman melati dapat dikunjungi dari pukul 07.30 sampai 18.00 WIB.**Mittya Ziqroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar