Kamis, 08 Juni 2017

KP = 2C + ME

Hay hay hay.......
Update lagi kita soal komunikasi produktif untuk hari ke 8. Yeah........ Udah di hari ke 8 aja! Namun, poin Clear and Clarify komunikasi produktif a.k.a. komprod belum lulus juga. Perjuangan belum usia saudara-saudari. Kok Jadi gaya Naga Bonar ya? Hehe

Hari ini saya ada training online educational product consultant dari PT Tigaraksa Satria. Jadi biasanya ngantor, hari ini saya kerja di rumah aja sekalian training online.

Hamizan dibawa ayah ke rumah nenek, biasa nya ayah bawa bekal dan ASIP kesana. Saya janji jemput hamizan jam 12, karena ayah ada kegiatan juga.

Training baru kelar jam 13.00wib, saya kontak ayah maksudnya minta tolong antar hamizan pulang. Seperti biasa...... Hape ngak di angkat dan sms tidak dibalas. Di tunggu sampai jam 14.00wib, ngak pulang-pulang. Mulai deh,,,, taraf kesalnya naik. Di telpon lagi tetap ngak di jawab.

Cuaca sangat mendukung cerah sekaligus suhu panas. Lumayan bikin kepala nyut-nyut. Hahaha...

Jalan kaki ke rumah mertua, jemput hamizan. Kesalnya udah mulai membeku jadi marah eiuy....

Saya harus memcairkannya nih!!!

Pulang ke rumah jam 16.00wib. Tidak lama dirumah ayah nya pulang. Kalau sudah begini, ayah mulai salting. Takut, saya akan nyerocos kaya hujan badai. Wkwkwk

Itu tidak terjadi sore tadi saudara-saudari. Alhamdulillah yes!!! Saya bisa berkomunikasi dengan jelas dan klarifikasi, mengapa tidak angkat telpon dan kenapa lama pulang.

Dijelaskan oleh ayah panjang kali lebar. Pada akhirnya saya bisa menerima alasannya.

Ternyata komunikasi produktif itu akan berjalan dengan bahagia jika saya menjalankan kaidah 2c {clear and clarify} berandengan mesra dengan Manajemen Emosi.


#level1
#day8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbundsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar