Jumat, 06 April 2012

PeNtiNG nya MenGhargai WakTu!!

Soal jam KareT....
itu sudah jadi hal biasa di negara kita ini, khususnya di sumbar,,,
jarang yang mampu ontime....

kalau kuliah pagi pun,,,pada awal kuliah masih nego - nego sama dosen untuk kasih kelonggaran waktu masuk. kalau janji jam 1pm, datangnya jam 1.30pm. kebiasaan ngaret ini membuat kita tidak menyadari kadang kala ini akan mencelakakan kita. zaman sudah berubah, segala sesuatu sudah sangat mudah didapatkan. untuk soal transportasipun sudah dipermudah oleh kemajuan teknologi. 
untuk pergi keluar kota tidak perlu lagi naik bus berhari - hari, tinggal booking tiket pesawat via online trz chek in and berangkat dengan pesawat. kita diberi kemudahan - kemudahan dalam efisiensi waktu. namun, kita masih saja menggunakan tradisi lama. menganggap keterlabatan hal yang lumrah,,, pesawat ngak bisa nunggu keterlambatan kita.... terlambat 1 menit saja,,,kita sudah ditinggal oleh pesawat. kosekuensinya,,,tiket kita hangus dan rugi dunkkkk.

kita mesti merekonstruksi kembali fikiran kita bahwa "TERLAMBAT hal Yang SANGAT MERUGIKAN!!". kita buat budaya baru,,,budaya untuk ONTIME!! wajar saja negara lain jauh lebih maju dari pada kita,,,toko - toko di padang baru akan buka pada jam 8am,,,, di negara maju mereka buka 24 jam. semangat kita untuk beraktifitas itu sebenarnya yang kurang, sehingga kita terbiasa untuk lalai dan mengulur - ulur waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar