Minggu, 09 April 2017

PII pengobat dikala kecewa

Menjadi pelajar di Negara Indonesia tercinta adalah sebuah keharusan. Tanya kenapa? Karena dalam Undang-undang pendidikan setiap anak wajib belajar 9 tahun.

Saya alhamdulillah disekolahkan di SD Dan SMP Islam Raudhatul Jannah oleh orang tua. Selama 9 tahun itu saya menimba ilmu di sekolah yang bener-benermenggembleng siswa dengan nilai-nilai ke islman.

Saya siswa angkatan pertama SMP Islam Raudhatul Jannah, dikala itu sekolah kami belum ada heading sendiri. Jadi kami menggunakan fasilitas gedung Training Collage didepan mesjid muslimin labuah Baru kota payakumbuh. Sekolah ini tidak jauh dari pasar payakumbuh tinggal Jalan 500 meter, sudah sampai di pasar. Karena lokasinya memang berada di jantung kota payakumbuh.

Saya fikir awal nya Training Collage yang lebih akrab dipanggil TC ini khusus sekolah saya saja. Tetapi setiap pagi sampai di sekolah selalu ada anak sekolah yang keluar dari ruangan belakang kelas saya. Disana ada sekitar 3 orang laki-laki yang menginap disana. mereka bersekolah di MAN 2 Payakumbuh. Saya mengira-ngira, mereka adalah  penjaga sekolah kami. Hehehehe......

Ternyata prediksi saya salah....
Para lelaki itu adalah Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia. Langsung mikir kan ya? Pelajar Islam Indonesia (PII) itu apa? Walaupun ada papan merek PII di dinding ruangannya, saya ngak terlalu menghiraukannya.

*Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar